Monday, July 7, 2014

Maen ke Curug

Kalau orang Jakarta biasa pegi selain ke puncak larinya ke Bandung atau nginap di hotel bandung. Karena akses tol yang sudah memadai. Namun apabila bosan ke Bandung, bisa maen nih ke Curug. Rute perjalanan dari Bandung melalui jalur alternatif ke arah Cimahi-Cililin-Sendang Kerta-Bunijaya trus masuk ke wilayah perkebunan teh Montaya. Siapin mental, karena awalnya kita anggap remeh, alhasil kita semua jadi molor darischedule yang ada. Perjalanan dari Bandung ke Perkebunan teh ternyata makan waktu sekitar 3 jam lebih, dengan kondisi jalan yang agak2 bikin mules nahan pipis.

Sekedar berbagi tips nih buat yang mau ke Curug Malela :
1. Simpen nomor telpon si Ojek, supaya bisa dijemput lagi kalo kita udah beres
2. Bawa minum agak banyak (pasti aus banget) dan makanan kecil buat yang mulutnya ga bisa brenti    ngunyah, tapi tetep inget ya bawaan jangan sampe menghambat perjalanan
3. Terakhir siapkan mental untuk perjalanan yang susah (total hampir 5 jam, 3 jam mobil, 1 jam ojek, 1 jam jalan kaki) inget aja "Semakin sulit di jangkau, maka akan semakin indah yang kita dapat"

Ga kalah juga di Bromo Marathon, Bisa dilihat saat pertama kali saya ke curug (bahasa sunda dari air terjun) ini, pengunjungnya memang sangat minim, dari jam 10 pagi hingga sore saya hanya menemui kurang lebih 6-8 pengunjung. Bahkan, penduduk sekitar Bandung pun jarang sekali yang mengetahui curug dengan ketinggian 60-70 meter dengan lima jalur air terjun ini.

okasi Curug Malela memang agak susah dicari via map namun bisa ditemukan dengan menggunakan koordinat GPS berikut Latitude : S 6.995333, E 107.245500. Tempat ini cocok buat kalian yang suka berpetualang mengeksplorasi tempat-tempat tersembunyi dengan menyusuri jalanan setapak di tengah-tengah alam bebas. Akses menuju lokasi Curug Malela sudah dikenal oleh penduduk sekitar cuma memang belum ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan pengunjung ke lokasi. Satu-satu-nya cara dengan menyewa ojek yang tarifnya disepakati maksimal sih Rp.50K Pulang Pergi.

No comments:

Post a Comment